Jumat, 29 April 2016

Export gambar pada CorelDraw

oke kali ini di postingan kedua saya, akan membahas hal sepele namun juga terbilang membingungkan untuk para pemula, antara save dan export, seperti yang ditanyakan kawan saya
"dedy setyawan" ,
waah, simplenya kalau save itu berarti kita save data desain yang kita buat, sedangkan export menyimpan hasil gambar,


nah yang dikotak merah ada dua icon, icon yang pertama adalah untuk import gambar, biasanya digunakan untuk memasukan gambar yang akan di trace atau sekedar edit, icon kedua itu adalah export file, nah ini yang digunakan untuk menyimpan hasil gambar desain kita nantinya, icon ketiga kenapa ikut  didalam kotak merah, itu karena saya khilaf, asal kotakin saja hehehe , oke untuk yang kedua ada kotak di pojok kiri atas, sebuah tulisan "file" nah kita juga bisa menyimpannya dari menu file ini, jika di klik akan muncul banyak sekali pilihan, termasuk import dan export gambar .


nah ini icon import dan export , 
kiri import dan kanan export


kalau kita sudah klik icon export, maka akan muncul laman seperti pada gambar diatas, " save as type " pilih type format gambar yang akan kita save, misal saya pake PNG, bisa juga JPG, BITMAP dan lainya,,, jangan lupa kasih nama setelah itu klik export heheheh


setelah kita klik export , maka akan muncul halaman seperti diatas, yang bikin kita mumet, kalau saya untuk gambar gambar pajangan, sama memakai  color mode RGB, tapi kalau mau dicetak saya pake CMYK, mau tau bedanya? Next tunggu postingan lanjutan, oh iya nanti ada juga pilihan resolusi , tapi saya lupa SS, kemudian klik OK heheheh

 AND WELL DONE! kamu bisa cari gambar hasil desainmu di folder dimana kamu menyimpannya,!

thanks for visit,

NOTE : FF ( Factor Face )  Adalah brand distro online saya, mohon untuk tidak mencopy nama ataupun desain didalamnya, terimakasih .
salam hormat dan tunggu postingan berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar