Minggu, 01 Mei 2016

cara membuat KTP ( palsu )

oke lek!
menuruti request dari teman lama "ulya gufroni"
"ajarin bikin KTP palsu"
"buat daftar *******pay ya?"
"iya"
"yawes sesok"
oke, saya tidak menyarankan untuk melakukan hal ini, karena merupakan sebagian daripada
pelanggaran undang undang, tapi saya disini hanya akan memperlihatkan caranya, meskipun tidak terlalu mudeng juga aslinya, sekali lagi SAYA TIDAK MENYARANKAN UNTUK MELAKUKAN PEMALSUAN DATA
baiklah, bahan pertama adalah template KTP, bisa dicari di GOOGLE,
jangan lupa pilih gambar yang jelas ya, kedua adalah foto berbackground merah/biru
tapi disini saya akan memakai foto adik saya, kan cuma sebagai contoh saja, hehehe


ini adalah contoh KTP yang saya unduh dari google, saya tutupi di lembar kerja, tapi lupa di navigator, untuk bapak ini saya mohon maaf, oh iya tanggal lahirnya sama saya pak heheh,
lanjuut...

nah diatas ini saya memasukan kembali foto adik saya, yang akan saya gunakan untuk mengganti foto asli di KTP, pertama seret kebawah di nama lembar kerja, yang saya kotaki itu lho, sampai tampilan seperti ini!, kemudian seret kesamping, pas di tengah foto yang nyeret kesamping ya!
atur sedemikian rupa hingga menjadi pas di KTP,



nah ini, foto adik saya berada di layer 1 , sedang background KTP berada di layer 0/ layer paling bawah,
NOTE : kalau mau edit foto yang mana, harus pindah layer ya!, misal mau edit foto adik saya atau sekedar menyesuaikan, maka pindah dilayer 1, kalau mau hapus tulusan di background KTP pindah ke layer 0, caranya dengan mengklik gambar yang saya kotak merah



Gunakan TOOL ini ( spot healing brush ) untuk menyesuaikan/ menghilangkan tulisan di KTP
agar tidak terlalu kelihatan, karena tool ini langsung menghapus kemudian mengganti gambar di dalam object seleksi, lanjuuut


NAH seperti inilah hasilnya menghapus, tulisan menggunakan tool tadi,,,lakukan secara
perlahan, usahakan titik pertitik, atau klik seret klik seret dengan pelan dan sedikit demi sedikit, agar hasilnya haluus,


ganti text yang sudah dihapus dengan data yang diinginkan, untuk font yang digunakan, saya belum tau, tapi saya menggunakan font ARIAL, tapi mungkin ini adalah font Times New Roman,,,
jangan lupa untuk memilih layer TEXT, kemudian sesuaikan warna dan opacity, agar warnannya berbaur dengan warna asli font yang ada di template KTP,... isi data sampai penuh, menyerupai KTP asli, saya cuma ngasih contoh saja, jadi hanya saya buat nama saja, selanjutnya mengisi datanya kan mudah saja, cuma ngatur ini itu yang bikin ribet heheheh


terakhir, signature/tanda tangan,,, gunakan tool brush, penampakan di samping kiri saya kotakin merah,,,untuk membuat tanda tangan mudah saja,


kalau sudah selesai tinggal save gambarnya di FILE > SAVE AS > PILIH FOLDER > GANTI FORMAT JADI JPG/JPEG,,, untuk mensave data editan, cukup klik FILE > SAVE > FORMAT BIARKAN PSD,

terimakasih semoga bermanfaat,
salam corat coret

6 komentar:

  1. kenapa banyak banget praktek beginian..

    cintai negeri ini bro..

    BalasHapus
  2. Bangsat....penipu anjing...gw tertipu manusia lakhnat..yunianto susanto penipu

    BalasHapus
  3. terima kasih, sudah mulia paham tentang photo shop tapi ktp ku masuk di aplikasi pdf adobe reader bukan adobe acrobat, agak susah sich

    BalasHapus
  4. Bang bikinin saya dong KTP palsunya..hhehe buat pamer aja

    BalasHapus